Menjadi Kontributor

Sen, 02 Jan 2017 14:23 WIB

  -

 

atmin

Wartahijau.com menerima konten dari pelbagai pihak yang bertujuan untuk mengarusutamakan isu keadilan pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya manusia. Kontributor dapat mendaftarkan diri ke dalam portal wartahijau.com. 

Syarat dan ketentuan umum kontributor

Keanggotaan Kontributor

  1. Kontributor adalah perseorangan atau organisasi yang mendaftarkan diri ke sistem wartahijau.com dan memiiki hak untuk mengirimkan konten melalui portal wartahijau.com; 
  2. Kontributor harus melengkapi profil diri, seperti nama lengkap, domisili, akun media sosial (twitter, facebook dan lainnya), email dan profil singkat sebagai kontributor. 
  3. redaksi wartahijau.com berhak untuk menghapus akun kontributor apabila melanggar aturan umum, seperti menyebarkan berita palsu, fitnah, konten yang mengandung pornografi dan penyebaran kebencian. 
  4. Kontributor tunduk pada aturan yang berlaku untuk penggunaan portal wartahijau.com;

Penulisan Konten

  1. Setiap tulisan yang diunggah ke wartahijau.com haruslah bersifat orisinal (karya sendiri) dan bukan plagiasi dari karya orang lain
  2. Redaksi berhak menyunting konten yang diunggah ke portal tanpa mengurangi substansi dari konten yang diunggah. Konten yang masuk akan melalui proses pemeriksaan oleh redaksi untuk dapat diterbitkan. 
  3. Kontributor bertanggungjawab atas isi setiap konten yang diunggah ke portal wartahijau.com terkait dengan kebenaran isi (informasi yang dibuat), termasuk pada hal yang terkait dengan hak cipta atas sebuah karya karya yang dilampirkan. 
  4. Konten yang diunggah ke wartahijau.com tidak boleh mengandung isu SARA yang bertujuan untuk merendahkan kelompok lain atau menebarkan kebencian, prasangka buruk. 

Penolakan dan Pembatalan

  1. Redaksi wartahijau.com berhak untuk menolak mempubikasikan konten yang diunggah ke dalam portal karena tidak memenuhi standar kepenulisan, kelengkapan biografi penulis dan isi dalam konten yang dinilai melanggar aturan yang berlaku. 
  2. Tulisan yang dinilai tidak jelas, atau tulisan yang dinilai dapat menimbulkan konflik sosial seperti fitnah dan provokasi akan ditangguhkan hingga adanya klarifikasi dan penjelasan dari kontributor bersangkutan. 
  3. Redaksi berhak untuk mencabut atau menonaktifkan konten yang telah diunggah apabila diindikasikan mengandung malware, bot atau terindikasi melakukan aktivitas yang mengancam keamanan sistem wartahijau.
  4. Redaksi berhak untuk mencabut atau menonaktifkan konten, dan atau menonaktifkan keanggotaan kontributor apabila melanggar aturan penggunaan, standar tulisan dan hak cipta. 

Disclaimer

  1. wartahijau.com tidak bertanggungjawab atas risiko kerugian yang timbul akibat peretasan (hacking) yang dilakukan oleh pihak ketiga terhadap akun kontributor di wartahijau.com. 
  2. wartahijau.com tidak bertanggunghawab atas segala risiko yang muncul akibat segala tulisan yang diunggah oleh kontributor, baik untuk risiko yang bersifat materil maupun imateril. 
  3. wartahijau.com tidak bertanggungjawab atas pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh kontributor yang dianggap oleh pihak ketiga melanggar hak cipta, hak paten, mereka dan hak-hak pribadi lainnya yang melekat pada konten yang yang diunggah oleh kontributor (foto, video, dan tulisan). 
  4. Kontributor sepenuhnya bertanggungjawab atas penggunaan akunnya. Pengelola dapat membantu kontributor yang mengalami kesulitan pendaftaran atau login. 

 

Ketentuan ini diberlakukan pada 31 Desember 2016. Permintaan informasi dan tanyajawab dapat dilakukan melalui laman kontak kami atau dengan mengirimkan email ke wartahijau@gmail.com. 

atmin |

Redaksi Warta Hijau.com. Akun ini digunakan untuk mempubliksikan pengumuman dari redaksi.

blog comments powered by Disqus